Google
 

Monday, January 21, 2008

Kata-kata Inspirasi Untuk Anda

BRAIN STORMING

AMANG KAMALUDDIN

“DON’T GIVE UP, FOLLOW YOUR INSTINC THAT GOD GAVE TO YOU, LONG-LONG AGO BEFORE YOU CAN TAKE BREATH”

TANADI SANTOSO (Pass FM)

Emosi lebih berperan dalam menunjang loyalitas orang-orang di sekitar kita. Untuk itu factor factor emosi harus benar benar tersentuh. Cari apa yang membuat mereka suka atau menuruti apa yang anda inginkan.

HERMAWAN KARTAJAYA

Anda harus deal dengan market jika ingin terus menerus exist di tengah tengah persaingan yang sangat ketat.

TANADI SANTOSO

DON’T GIVE UP, KEEP DREAMING AND SPARKLING

HERMAWAN KARTAJAYA

Bisnis yang di bangun saat ini bukan hanya untuk merebut pasar yang sudah ada, tetapi juga merebut pasar masa depan.

Langkah-langkah yang di tempuh dalam membangun sebuah usaha baru:

Mind Share Pelanggan:

1. Targeting

2. Positioning

Market Share:

1. Marketing (mix) dan Selling

Value untuk merebut hati pelanggan:

1. Brand

2. Service

3. Proses

Mengantisipasi jauh kedepan rintangan ataupun masalah yang akan di hadapi oleh sebuah perusahaan adalah sangat penting, jika di lakukan pada saat perusahaan menghadapi masalah adalah hal yang berat dan sudah terlambat.

Salah satu factor yang menyebabkan sebuah perusahaan jatuh dari masa keemasan adalah over confidence, di mana para executornya merasa tidak perlu ada yang di khawatirkan. Dan pada akhirnya banyak sub aspek yang menjerat turun dari masa keemasan.

Jika sebuah perusahaan mengaanggap bahwa arti dari branding mereka yang sudah berjalan tidak bisa berubah, akan sama halnya mereka mengikat kebebasan gerak dalam menyesuaikan dengan trend yang sedang terjadi tanpa menghilangkan identitas dasarnya.

Mengerjar ketertinggalan dengan menggalang pihak dan pakar pakar sebagai investasi source untuk mempersiapkan perjalanan lebih cepat sehingga bisa menempatkan brand perusahaan dalam jajaran perusahaan yang diperhitungkan.

Bussiness Scope

Mengembangkan sebuah perusahaan yang sedang berjalan tidak selalu berbanding lurus dengan scope perusahaan yang sedan berjalan tetapi semakin melebar dan melebar. Untuk menjadi perusahaan raksasa di kemudian harinya.

Sebuah Pioner akan memenangkan kekuatan brand image walau aka nada sebuah brand yang lebih baik. Jika sebuah pioneer tetap consistent mempertahankan kepionerannya maka akan sulut bagi brand yan lain untuk menggeser posisi kecuali sebuah pioneer tersebut lupa untuk membaca ke depan.

Ciri-ciri seorang Visioner

1. Intuitive

2. Support Revolutions

3. Contrarian

4. Break Away from the Pack

5. Follow their own dictates

6. Take Risk

7. Motivated by future opportunities

8. Seek what is possible

Ciri ciri seorang pragmatis

1. Analytic

2. Support Evolution

3. Conformist

4. Stay With The Heard

5. Consult With The Colleagues

6. Manage Risk

7. Motivated by Present Problem

8. Pursue what is possible

Jika sebuah perusahaan membidangi berbagai bidang yang sangat jauh keterkaitanya satu-sama lain, maka akan timbul penurunan ekuitas brand. Akan tetapi ada pengecualian jika perusahaan tersebut benar benar focus di setiap bidang nya, shingga penambahan kekuatan di bidang yang lain akan menambah kekuatan ekuitas brand dengan sendirinya.

Tidak bisa di pungkiri saat ini lagi booming bisnis berbasis internet, jika kita akan ikut bukan berarti kita ikut-ikutan, akan tetapi lebih pada masalah menapak ke tangga masa depan. Era internet seperti halnya era ditemukannya listrik, segala bahan bakar minyak atau pun gas berbondong bondong ke listrik. Nah apakah internet bisa di aplikasikan ke dalam usaha anda?

No comments: